6 Helm Paling Keren Dan Populer Di Indonesia, Yang Ke 6 Bikin Pangling

Siapa sih yang nggak tau helm. Helm itu adalah barang yang dipake di kepala buat ngelindungi kepala saat sedang berkendara menggunakan kendaraan roda dua / motor.

Model helm itu ada banyak dan sangat bervariasi yang bertujuan untuk menarik minat pembeli. Coba kalau model helm dari dulu sampe sekarang cuma 1 macam, pasti nggak menarik dong ya.

Sebenarnya sih modelnya sama, sama-sama bulat dan sama2 dipake di kepala, cuma yang membedakan adalah action-action dan fitur-fitur yang ditambahkan pada helm, sehingga menjadi lebih menarik.



Nah, dari banyaknya model helm yang pernah kita lihat di jalan, di toko helm atau di internet, kali ini saya akan membagikan model-model helm yang paling populer dipakai di Indonesia dari masa ke masa.

Apa-apa aja ya? yuk kita simak
Helm paling keren dan populer di Indonesia

1. Helm Setengah Kepala


Helm setengah kepala maksudnya adalah helm yang cuma nutupin bagian atas kepala hingga jidat. lebih tepatnya helm ini disebut dengan nama helm proyek.




Padahal, helm ini tidak pernah diperuntukkan untuk pengendara roda dua loh, karena tidak menutupi semua bagian kepala yang memakainya. namun nyatanya, di tahun 2000an, helm ini paling banyak dicari.

helm ini lebih cocok dan lebih tepat digunakan sebagai helm proyek di perusahaan-perusahaan yang berguna sebagai pelindung kepala saat sedang bekerja di lapangan. 


2. Helm Melon


Nama helm ini sebenarnya kalau kita cari di internet namanya adalah helm cen-cen. helm ini berbentuk bulat polos tidak memilik sentuhan action apapun dipermukaannya.



kenapa disebut helm melon? karena, kalau cat pada helm ini terkelupas akibat sering terkena sinar matahari, maka bentuk retakkannya percis sama seperti garis-garis yang ada pada permukaan buah melon. sehingga disebut lah namanya helm melon.

Helm ini banyak dipakai orang indonesia, selain modelnya yang sangat-sangat simple, helm ini ringan dan murah harganya. 


3. Helm Bertopi


Nah, helm populer selanjutnya adalah helm yang memiliki topi dibagian depannya. Dalam kamus helm, topi pada helm ini biasa disebut pet.



Jenis helm ini masih banyak dipake hingga sekarang.


4. Helm Norak Nggak Jelas


Sesuai namanya, helm jenis ini disebut norak karena seluruh permukaannya di tutupi dengan gambar atau stiker. Walaupun terlihat norak, helm ini tetap terlihat keren saat dipakai.


Sampai saat ini, helm jenis ini masih ramai dicari oleh banyak orang loh. Terutama bagi remaja SMP atau SMA yang baru dikasih motor.


5. Helm Berkaca Dua


Ternyata, tidak manusia saja yang berkaca dua (*bermuka :D), tetapi helm juga ada yang berkaca dua. Helm berkaca dua atau disebut Double Visor ini, menjadi booming setelah diiklankan oleh pelawak terkenal SULE di Televisi.


Meskipun begitu, helm ini harusnya mendapat penghargaan karena sangat kreatif dan lebih menjadi multi fungsi saat digunakan. Itu karena kacanya yang berjumlah dua buah. 

Sehingga saat terik panas disiang hari, kita bisa menggunakan kaca di dalamnya yang berbentuk seperti kaca mata yang berwarna hitam tersebut. Dan saat malam hari disaat kurang cahaya, kita bisa tetap menutup kacanya karena kaca luarnya yang berwarna bening transparan.


6. Helm Unik Vespa


Nah, helm ini adalah helm yang paling populer ditahun 2017 menuju tahun 2018.

Banyak orang bilang nama helm ini adalah helm bogo , tapi ternyata itu salah besar, nama helm jenis ini disebut helm retro. bogo sendiri sebenarnya adalah nama sebuah merk dagang, yaitu nama merk dari kaca yang digunakan oleh si helm retro ini.

oia, yang membuat helm ini unik adalah bentuk kacanya yang berbentuk cembung keluar.




Nah, itu dia tadi helm-helm yang paling populer dipakai di indonesia dari masa ke masa. Kalau kalian pilih yang mana ?
IT Support, Blogger, Helmet Enthusiast - Follow My Instagram : @jundialfaruqi

Posting Komentar