Cara Meningkatkan Pageview Blog Dengan Mudah dan Cepat

Memiliki pengunjung yang melimpah tentu merupakan dambaan setiap blogger. Terlebih lagi jika pengunjung tersebut adalah organic atau dari mesin pencari google. Namun, visitor saja tidaklah cukup, jika ingin meningkatkan penghasilan adsense, maka pageview juga perlu ditingkatkan.

Meningkatkan pageview berarti juga meningkatkan penghasilan. Terutuma jika kamu menggunakan layanan iklan adsense di blog kamu. Adsense akan membayar setiap perseribu tayang, ini artinya kamu hanya perlu meningkatkan jumlah pageview untuk mendapatkan nilai perseribu tayang lebih mudah.

Kali ini saya akan membagikan cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pageview blog yang terbukti ampuh.

1. Memberikan Backlink Internal di Dalam Artikel

Kamu bisa memberikan backlink di dalam artikel yang kamu buat. Backlink tersebut adalah backlink yang mengarah pada artikel lain di dalam blog kamu. Dengan begitu, orang yang membaca artikel lebih memungkinkan untuk mengunjungi link tersebut dan otomatis akan meningkatkan jumlah pageview.

Tapi syaratnya backlink tersebut haruslah berkaitan dengan artikel yang kamu bahas sehingga orang akan lebih tertarik untuk mengklik nya.

2. Menambahkan Related Post Artikel

Pasti para blogger sudah mengetahui apa itu related post. Ralated post adalah postingan terkait yang biasanya terkait berdasarkan label yang ditetepkan saat membuat postingan.

Memiliki related post berarti memiliki banyak artikel terkait. Orang akan sangat senang jika informasi yang mereka dapatkan berada dalam satu tempat. Maksudnya blog itu memiliki artikel yang lengkap.Dengan orang melihat related post dan mengkliknya, maka secara otomatis akan menambah pageview blog.

3. Memasang Populer Post
Widget populer pos adalah salah satu cara meningkatkan pagview. Banyak pengunjung blog yang saat mengunjungi sebuah blog dia merasa penasaran terhadap blog tersebut. Biasanya yang membuat pengunjung penasaran adalah apa sih artikel paling populer banyak dibaca di blog ini.

Jika kamu memasang widget populer post, maka pengunjung akan melihatnya. Hal ini tentu akan meningkatkan potensi klik pada link tersebut dan tentu saja akan menambah pageview blog.

4. Share Artikel ke Media Social
Cara yang ke 4 ini kurang saya rekomendasikan karena akan memberikan dampak negatif terhadap blog. Namun cara ini memang terbukti paling ampuh untuk mendatangkan visitor berlimpah sekaligus pageview.

5. Menggunakan Page Number
Jika kalian pernah berkunjung ke situs seperti tribun, maka kalian akan menemukan page number pada semua artikel yang dibukan. Page Number ini adalah membagi 1 postingan ke dalam beberapa halaman.

Cara ini memang membuat pembaca jengkel, karena harus mengklik page selanjutnya untuk melanjutkan membaca artikel. Bahkan tak jarang 1 artikel itu dibagi menjadi 5 sampai 6 page number.

Meskipun hal tersebut membuat pembaca jengkel, namun pembaca tetap mengklik dan membacanya karena memang informasi tersebut menarik untuk dibaca. Cara seperti ini otomatis akan menambah pageview blog.

Bayangkan saja, dari 1 artikel dibagi menjadi 5 bagian. Jika ada 50 orang yang membaca, kita sudah mendapatkan 250 pageview (5x50) hanya dari 1 artikel.

Untuk Membuat postingan dengan page number kita bisa mencarinya di google dengan kata kunci "Cara membuat pagenumber di blogger".

Itulah dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah pageview blog dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat.
IT Support, Blogger, Helmet Enthusiast - Follow My Instagram : @jundialfaruqi

Posting Komentar